Patut Dicontoh, Koramil 1423-03/Lilirilau Bersihkan Sampah Pasar Tradisional -->



Patut Dicontoh, Koramil 1423-03/Lilirilau Bersihkan Sampah Pasar Tradisional

Tri Wulan Jaya Yonk
Jumat, 22 Desember 2023


Ket.Gambar : Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau bersama Masyarakat Bersihkan Pasar Tradisional.

Beritajournalis.com,Soppeng - Kepedulian terhadap lingkungan adalah tugas semua pihak dan masyarakat demi terwujudnya lingkungan yang bersih, asri dan nyaman juga akan mewujudkan lingkungan yang sehat dari berbagai penyakit.

Kepedulian lingkungan juga diwujudkan oleh Koramil 1423-03/Lilirilau Kodim 1423/Soppeng, yang melakukan pembersih di Pasar Tradisional Salaonro, Kelurahan Ujung, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng bersama masyarakat serta melibatkan Siswa/i dari SMA 7 Soppeng, Jum'at (22/12/2023)

Ws. Danramil 1423-01/Lilirilau Serma Ngadi Wahono yang ditemui dilokasi mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan diwilayah kerjanya sebagai wujud nyata peran serta memelihari lingkungan yang bersih, asri dan nyaman.

Kami menurunkan seluruh personel Koramil Cabenge pada kegiatan ini bersma Pemerintah Kelurahan Ujung, SMA 7 Soppeng serta masyarakat sekitar untuk membersihkan Pasar Tradisional Salaonro ini yang merupakan salah satu pasar kecil yang ada di Kecamatan Lilirilau.

Kita bersama-sama melakukan pembersihan sekitaran Pasar untuk membersihkan sampah yang tersisa berserakan terlebih sampah-sampah plastik berupa kantong bekas maupun plastik bekas minuman sehingga tidak menjadi tampungan air seperti tempat tumbuhnya jentik nyamuk dan menjadi biang tumbuhnya penyakit DBD, ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampakan kepada Pemerintah Kelurahan Ujung, SMA Negeri 7 Soppeng serta masyarakat sekitar yang ikut membersihkan, semoga apa yang kita lakukan sebagai ladang ibadah demi mewujudkan lingkungan yang bersih, asri dan nyaman serta mewujudkan lingkungan yang sehat.

Penulis : Erwin Gopal
Editor : Tri Wulan Jaya/Yonk