Siapkan Berkas'ta..! Panwascam Lilirilau Akan Rekrut 131 Pengawas TPS -->



Siapkan Berkas'ta..! Panwascam Lilirilau Akan Rekrut 131 Pengawas TPS

Tri Wulan Jaya Yonk
Selasa, 26 Desember 2023


Ket. Gambar : anggota panwaslu kecamatan Lilirilau.

Beritajournalis.com,Soppeng - Panitia Pengawas Pemilu Umum Kecamatan Lilirilau akan segera membuka pendaftaran Pengawas TPS Untuk Pemilu 2024.Selasa (26/12/2023).

Ketua Panwaslu Kecamatan Lilirilau, Tri Wulan Jaya menjelaskan bahwa rekrutmen Pengawas TPS akan segera dibentuk.

Pembentukan Pengawas TPS dalam rangka pengawasan tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024.

Menurut Tri Sapaannya, saat ini tahapan rekrutmen PTPS sudah mulai dilakukan, mulai sosialisasi, pengumuman Pendaftaran dikantor Desa/kelurahan dan Media Sosial.

Pendaftaran dan penerimaan Berkas calon Anggota PTPS Sekecamatan Lilirilau, dibuka mulai 2 - 6 Januari 2024.

"Termasuk juga melalui media massa. Ini sebagai bentuk keterbukaan informasi agar setiap masyarakat khususnya warga Kecamatan Lilirilau yang memenuhi persyaratan bisa mendaftarkan dirinya," terangnya.

"Jumlah Pengawas TPS yang direkrut sesuai dengan jumlah TPS, untuk Kecamatan Lilirilau totalnya 131 PTPS" paparnya.

Tri menambahkan, syarat yang harus dilengkapi masyarakat yang hendak mendaftarkan diri menjadi PTPS diantaranya memenuhi administrasi seperti berusia minimal 21 tahun saat mendaftar, minimal pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat. 

“Untuk surat lamaran, surat pernyataan dan daftar riwayat hidup telah kami sediakan dan tinggal di isi, pelamar bisa mengambil di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Lilirilau dijalan Allaporeng,no 188, Sumberjati, kelurahan Pajalesang." Ungkap Tri

Untuk memudahkan para pelamar dalam mendaftar bisa juga lansung menghubungi PKD setempat dan Pendaftaran ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.
(Humas Panwaslu Lilirilau)