Metode Ice Breaking Seru, Membangun Semangat Belajar Siswa SDN 238 Laempa -->



Metode Ice Breaking Seru, Membangun Semangat Belajar Siswa SDN 238 Laempa

Tri Wulan Jaya Yonk
Kamis, 07 Maret 2024



Soppeng - Mengawali pembelajaran di hari Sabtu (2/3/2024), Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SDN 238 Laempa, Andi Sudirman, S.Pd., mengadakan kegiatan ice breaking untuk membangun semangat belajar siswa. Kegiatan ini dilakukan di kelas 4 dengan materi "Mari Mengenal Malaikat Allah".

Sebelum memulai pembelajaran, Andi Sudirman mengajak siswa untuk bermain tebak-tebakan dan menyanyikan lagu religi. Hal ini dilakukan untuk mencairkan suasana dan membangun keakraban antara guru dan siswa.

"Ice breaking penting dilakukan untuk membangun semangat belajar siswa. Dengan suasana yang menyenangkan, siswa akan lebih mudah menerima materi pembelajaran," ujar Andi Sudirman.

Salah satu permainan yang dimainkan adalah "Tebak Malaikat". Andi Sudirman menyebutkan ciri-ciri malaikat dan siswa harus menebak nama malaikat yang dimaksud. Permainan ini disambut antusias oleh siswa. Mereka terlihat bersemangat dan berebut untuk menjawab pertanyaan.

Selain permainan, Andi Sudirman juga mengajak siswa untuk menyanyikan lagu "Malaikat-Malaikat Kecil". Lagu ini berisi tentang nama-nama malaikat dan tugasnya.

Kegiatan ice breaking ini berlangsung selama 15 menit. Setelah itu, Andi Sudirman melanjutkan pembelajaran dengan materi "Mari Mengenal Malaikat Allah".

"Alhamdulillah, siswa terlihat senang dan antusias mengikuti pembelajaran hari ini. Saya berharap kegiatan ice breaking ini dapat membantu siswa untuk lebih mudah memahami materi pembelajaran," pungkas Andi Sudirman.