SDN 238 Laempa Gelar Sholawatan bersama Guru PAI -->



SDN 238 Laempa Gelar Sholawatan bersama Guru PAI

Tri Wulan Jaya Yonk
Kamis, 07 Maret 2024



Soppeng - Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 238 Laempa, Kabupaten Soppeng, melaksanakan kegiatan sholawatan bersama guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Bapak Andi Sudirman, S.Pd. pada hari Rabu, 6 Maret 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan terhadap Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dan membiasakan siswa berdzikir kepada Allah SWT.

Andi Sudirman menyampaikan pentingnya bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. "Sholawat tidak hanya diucapkan ketika kita sedang melaksanakan sholat, tetapi juga dianjurkan untuk dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sholawatan ini diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan lantunan sholawat bersama yang dipimpin oleh Andi Sudirman. Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan ini, dengan semangat melantunkan sholawat Nabi dengan suara yang merdu.

Selain bersholawat, kegiatan ini juga diisi dengan tausyiah singkat yang disampaikan oleh Andi Sudirman. Beliau berpesan kepada para siswa agar senantiasa menghormati orang tua dan guru, serta rajin belajar untuk meraih cita-cita.

Kepala Sekolah SDN 238 Laempa, Sumiati AB, S.Pd, menyambut baik kegiatan sholawatan ini. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk menumbuhkan karakter dan akhlak yang mulia," ucapnya.

Beliau berharap agar kegiatan sholawatan ini dapat dilaksanakan secara rutin di sekolah sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan mental dan spiritual para siswa.